Informasi Penting:
header-int

PEMENANG LOMBA INOTEK KABUPATEN MADIUN 2018 TERIMA PENGHARGAAN

Jumat, 20 Jul 2018, 11:20:05 WIB - 400 View
Share
PEMENANG LOMBA INOTEK KABUPATEN MADIUN 2018 TERIMA PENGHARGAAN

JATIMPOS.CO/KABUPATEN MADIUN – Para pemenang atau juara lomba Inovasi dan Teknologi (Inotek) Kabupaten Madiun tahun 2018 menerima piagam penghargaan dan hadiah. Piagam diserahkan langsung Bupati Madiun, H. Muhtarom pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 450 tahun 2018 di Halaman Pendopo Ronggo Jumeno Kabupaten Madiun, Rabu (18/7/2018).

Di kategori bidang agribisnis, juara pertama diraih Budi Siswanto dengan inovasinya Si Mimas, minuman sehat warisan leluhur. Juara kedua Jumawan Adi Firmansyah dengan inovasi proses pembuatan dendeng kenikir (Cosmos Caudatus K) sebagai diversifikasi pangan lokal. Juara ketiga Wahyu Helisa Vidiasari, Tia Maryani dan Arya Yuningrum Pamala dengan inovasi proses pembuatan tepung suweg terfermentasi dan pemanfaatannya.

Di bidang  TIK, juara pertama diraih Budi Purnomo Soemadi dengan inovasinya Internet Of Thing (TOT), Smart Security System, Smart Gas Detector, Smart Parking System, Smart Lamp Controller berbasis internet (Wifi dan Android). Juara kedua Dhidan Tomy Agistyawan dan Dhuma Aziza Altarin dengan inovasi pemanfaatan media social menghadirkan platform media kreatif Caruban ID Media.

Juara ketiga Andy Dwi Cahyono dan Fadilah Retno Hapsari dengan inovasinya rancang bangun aplikasi majalah digital berbasis android sebagai media informasi perkembangan pembangunan Kabupaten Madiun.

Di bidang Industri/Ekonomi Kreatif, sebagai juara pertama Tegas Imam Ramadhan dan Tyas Widi Ani dengan inovasinya marketing campaign, mengenalkan coklat sebagai produk unggulan Kabupaten Madiun melalui bubuk coklat siap seduh aneka rasa dengan merk Mardjo POP. Juara kedua Noval Surya Sakti, Handika Kurniawan Putra dan Fransisca Nindya Maryadi dengan inovasi mobile garden sebagai inovasi media tanam masa kini.

Juara ketiga Budi Cahyono, S.pd, Ari Ridho Eko Widhianto dan Rizki Ajeng Sukmana dengan inovasi upaya sinergitas dan pengembangan kerajinan tenun serat untuk meningkatkan nilai tambah industri kerajinan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Madiun.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Madiun, Ir. Edy Bintardjo, MTP mengungkapkan pemberian penghargaan ini adalah untuk memberikan pengakuan atau penghargaan terhadap upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat dalam memajukan penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEK serta ditemukannya inovasi dan teknologi khususnya di wilayah Kabupaten Madiun.

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan perhatian pada pentingnya keunggulan inovasi dan teknologi, kreatifitas manusia, pembangunan dan pendayagunaan IPTEK dalam kegiatan ekonomi dan daya saing, sekaligus sebagai pengakuan terhadap prestasi masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,“ pungkasnya. (jum)

http://jatimpos.co/id/jatim/2624-pemenang-lomba-inotek-kabupaten-madiun-2018-terima-penghargaan

Kominfo Kab. Madiun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun
Jl. Mastrip No.23 Kel. Klegen Kec. Kartoharjo Kota Madiun - Jawa Timur 63117, Indonesia Telp. 0351-462927 ; Fax. 0315-4487016, 4487017
© 2019 Kominfo Kab. Madiun Follow Kominfo Kab. Madiun : Facebook Twitter Linked Youtube