Informasi Penting: DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MADIUN | Jl. Mastrip No. 23 Kota Madiun Telp. 0351-4487016 Fax. 0351-4487016 / 4487017 |
header-int

LASTI menyusul SURTI

Jumat, 18 Jan 2019, 09:40:49 WIB - 72 View
Share
LASTI menyusul SURTI

Untuk pertamakalinya ditahun 2019 dan bertempat di Kecamatan Sawahan (17/1), Dinas Komunikasi dan Informatika meluncurkan LASTI (layang berbasis teknologi informasi) yang merupakan aplikasi surat-menyurat dalam bentuk digital khusus digunakan pada tingkat Desa dan Kecamatan. Bimbingan Teknis yang dihadiri oleh Admin Desa dan Perwakilan dari Tim Penggerak PKK juga dalam rangka persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional, dan Desa Klumpit Kecamatan Sawahan akan maju sebagai peserta lomba tersebut.

Acara dibuka oleh Camat Sawahan yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Hariono, S.Sos, M.Si berpesan agar kegiatan surat-menyurat dapat dijalankan guna memudahkan dalam melakukan koordinasi sampai dengan tingkat desa khususnya di wilayah Kecamatan Sawahan. Kepala Dinas Kominfo, Drs. Sawung Rehtomo, M.Si juga menyampaikan hal yang terkait persiapan lomba “ Guna mendukung persiapan lomba agar lebih matang pada tingkat nasional , Kominfo mempersiapkan aplikasi surat menyurat dalam bentuk digital untuk seluruh desa di Kabupaten Madiun khususnya di Desa Klumpit Kecamatan Sawahan “ terangnya. Meskipun saat ini bentuk digital maupun online dapat mempermudah pekerjaan, Kadiskominfo juga berpesan agar tidak meninggalkan koordinasi maupun komunikasi dalam bentuk tatap muka secara langsung utamanya budaya dalam gotong royong maupun bermusyawarah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sawahan, Fida Masrukah Tarji memberikan arahan agar Desa Klumpit dapat memanfaatkan secara maksimal guna mendukung Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional karena poin penilaian salah satunya ada pada inovasi khususnya bidang TIK (Teknologi Informasi Komunikasi), Sedangkan untuk teknis penggunaan LASTI dipandu oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Heny Tri Wijayanti, ST, M.Hum dan Siswanto. “ Karena LASTI barusan diluncurkan, kami berharap terus ada masukan khususnya dari peserta bimtek agar Kominfo terus berbenah guna optimalisasi pada aplikasi tersebut.” sambung Kabid Aptika. Sebelum LASTI diluncurkan, Kominfo juga telah meluncurkan SURTI (surat berbasis teknologi informasi) di Tahun 2018. Hanya saja SURTI telah digunakan oleh OPD pada tingkat Kabupaten, sedangkan LASTI dapat dimanfaatkan sampai dengan Tingkat Desa. (rrj-kominfo)

Kominfo Kab. Madiun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun
Jl. Mastrip No.23 Kel. Klegen Kec. Kartoharjo Kota Madiun - Jawa Timur 63117, Indonesia Telp. 0351-462927 ; Fax. 0315-4487016, 4487017
© 2019 Kominfo Kab. Madiun Follow Kominfo Kab. Madiun : Facebook Twitter Linked Youtube