Informasi Penting:
header-int

HARI BHAYANGKARA KE 72

Selasa, 17 Jul 2018, 12:55:18 WIB - 130 View
Share
HARI BHAYANGKARA KE 72

Upacara yang mengangkat tema Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019 ini diikuti seluruh jajaran pejabat dan anggota Kepolisian Polres Madiun, serta pasukan dari TNI. Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Madiun, Forpimda Kabupaten Madiun dan para purnawan Polres Madiun serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Madiun membacakan langsung amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo yang menyampaikan  apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

Selain itu Presiden RI juga mengapresiasi kepada anggota polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah berjalan secara aman dan tertib.

“Pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, kita telah mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order. Sebuah capaian yang membanggakan dan harus kita jaga dan pertahankan. Sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa,“ katanya.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya menambahkan, peringatan Hari Bhayangkara kali ini merupakan refleksi kinerja Polri di mata masyarakat. “Khusus untuk Polres Madiun, rangkaian kegiatan Kamtibmas yang dibantu oleh TNI dan stakeholder yang lain di wilayah Kabupaten Madiun berjalan sangat kondusif,“ ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penganugerahan tanda kehormatan kepada anggota maupun instansi yang berdedikasi dan berprestasi. Diantaranya, penghargaan Satya Lencana Nararia dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Kasat Intelkam Polres Madiun, AKP Sarni yang disematkan oleh Bupati Madiun.

Selain itu juga ada penyerahan tropy, piagam dan cinderamata serta hadiah TV kepada para pemenang lomba Siskampling tingkat Polres Madiun. Yakni juara 1 Poskamling  RT. 02, RW. 02, Desa Kuncen, Kecamatan Mejayan. Juara 2 Poskamling RT. 12, RW.03, Desa Klorogan, Kecamatan Geger, dan Juara 3 Poskamling RT. 09, RW 03, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri.

Ada yang mengejutkan dalam kegiatan ini, Polres Madiun mendapat ucapan selamat dan surprise dari TNI berupa kue ulang tahun yang menandakan sinergitas antara kedua instansi serta seluruh stakeholder di Kabupaten Madiun. (jum)

Sumber : http://jatimpos.co/id/jatim/2599-bupati-madiun-jadi-irup-hari-bhayangkara-ke-72

Kominfo Kab. Madiun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun
Jl. Mastrip No.23 Kel. Klegen Kec. Kartoharjo Kota Madiun - Jawa Timur 63117, Indonesia Telp. 0351-462927 ; Fax. 0315-4487016, 4487017
© 2019 Kominfo Kab. Madiun Follow Kominfo Kab. Madiun : Facebook Twitter Linked Youtube